lebaran

Assalamualaikum…

well kali ini ceritanya tentang lebaran…lebaran tahun ini alhamdulillah banyak banget kebahagiaan yang dirasain…pas ramadhan sih yang bener-bener bikin aku bersyukur, alhamdulillah ramadhan enggak galau lagi dan enggak banyak hal yang dihadepin.

Pas hari pertama mudik, aku mudik tanggal 15 Agustus kalo enggak salah, rute pertama perjalananku adalah ke Garut which is itu adalah rumah bapak sama ibu. Kali ini aku mudik enggak sendirian tapi sama calon suamiku. Pertama kali sampe di Garut semua masih oke dan masih sehat tapi lama kelamaan kok kerasanya dingin banget yah…ternyata setelah malem dinginnya makin menjadi. mulailah aku bersin-bersin dan pilek. Sementara itu calon suamiku masih sehat, pas pulang aku gak kepikiran kalo udara di garut bakal sedingin itu karena setau aku sih ya dinginnnya cuman gitu-gitu aja gak ada yang wow gt tapi eh tapi ternyata dinginnya maksimal.

mulai hari pertama aku udah bersin-bersin jadilah dirumah kerjaanku cuman bersin-bersin tapi yang paling asik dari semua itu adalah pas waktu sahur, biasanya pas sahur aku cuman tinggal kucek-kucek mata doang terus menuju meja makan dan nge hap makanan tapi pas sahur kali ini, aku harus nyiapin makanan buat calon suamiku.

pas pertama nyiapin, bangun jam 2.30 rasanya ituh masih ngantuk secara waktu itu aku lagi enggak puasa. sebenernya pas sahur ini aku enggak masak kerjaannya cuman manasin makanan aja, tapi kan tetep aja ya ngantuk. Ternyata latihan jadi istri tuh enggak gampang…dulu aku kira kerjaan rumahan itu enggak banget, tapi setelah setengah ngerasain aku jadi sadar kalo sejatinya perempuan itu ya kodratnya di rumah buat urus suami dan anak.

setelah selesai aku tugasku selanjutnya adalah ngebangunin orang rumah tapi ternyata orang rumah udah pada bangun…hahahahak. Ya udah sekarang judulnya tinggal nemenin yang puasa sahur, pas nemenin sahur kan masih dini hari tuh dan udara juga masih dingin banget, alhasil akunya masih bersin-bersin juga hahaha….pokoknya tiada hari tanpa bersin dan tissue.

setelah imsak, yang puasa pada solat subuh dan aku kembali tidur, bangun siang…selama liburan lebaran ini aku enggak ada aktifitas yang signifikan paling cuman makan tidur doang.

pas siangnya biasanya kalo enggak diajak pergi sama orang rumah ya nonton tv…sebenernya nyenengin sih liburan gtu tapi kalo kelamaan aku nya gak tahan. aku bukan tipe orang yang suka ngediemin otak sampe jadi bebal. Pengennya aku terus bisa berkreasi dan mikir..hahaha

Biasanya kalo udah diajakin kemana, aku nyempetin buat mandi, tapi kalo enggak diajak kemana-mana mandi itu adalah nomor sekian…hahaha soalnya kalo lagi dingin gitu agaknya susah buat menggerakan badan nyentuh air.

itu adalah foto dimana aku mandi dan dandan soalnya kalo enggak salah aku mau diajakin pergi kemana gitu hahaha..

Jump To Lebaran

pas lebaran, ada kejadian aneh…listrik mati dan idup kayak kedipan mata byar pet byar pet gitu. Kalo gak salah aku bangun jam setengah 5 tapi pas bangun aku enggak langsung bangun…aku kira ada yang bangunin aku soalnya pas melek lampu itu mati idup mati idup gitu….pas aku turun ternyata ibuku juga kesel….

singkat cerita disaat yang lain shalat ied, aku dirumah dan apesnya lagi aku harus mandi pake aer dingin karena listrik mati al hasil heater jadi mati jugaaaaaa……………..mandi berkubang aer es

setelah semuanya pulang ke rumah habis shalat ied, sodara-sodara udah mulai berdatangan buat silaturahmi…kayaknya semuanya nampak pakai baju putih sedangkan gw pake baju merah..berasa salah kostum gak sih?

nah habis sodara-sodara pulang ke rumah masing-masing giliran aku dan mas yang sungkeman…gak pake acara nangis, aku juga gak tahu akhir-akhir ini aku jarang nangis yang lebay gitu mungkin karena akunya juga udah gede kalik ya…

usai sungkeman kita langsung cus ke makan eyang kakung dan eyang putri….seinget aku, kayaknya aku belom pernah ngelihat eyang kakung dan eyang putriku kayak apa…soalnya beliau meninggal kalo enggak salah pas aku masih balita jadi aku enggak bisa inget seperti apa eyang kakung dan yang putri….selesai nyekar, rute selanjutnya adalah ke rumah pak dhe aku atau kalo orang sunda nyebunya adalah Uwa.

sebenernya yang paling penting dari runtutan silaturahmi lebaran ini adalah mudik ke purwokerto….perjalanan ke purwokerto ditempuh lancar-lancar ajah…

sesampainya di purwokerto udah sore banget, aku langsung sungkem saya eyang uti dan jengukin eyang kakung yang udah struk…di Purwoketo suasananya homy banget…ya pada dasarnya sih aku emang lahir dan gede disana…hehehe gimana enggak homy.

esok harinya, aku enggak inget ngapain..yang jelas hal yang paling aku perhatiin adalah ketika aku jengukin temen aku yang sakit di RS…ngejenguk dia membuatku merasa bersyukur masih diberi kesehatan sama Alloh.

setelah prosesi ngider-ngider selesai tibalah waktunya pulang ke peradaban asli…

Alhamdulillah lebaran tahun ini indah dan bahagia semoga lebaran tahun-tahun selanjutnya bisa seindah ini….

Taqobalallohu mina wa minkum, minal aidzin wal faidzin…

Mohon Maaf Lahir dan Bathin yaaaa….

