Ramadhan

Well, ini adalah untuk pertama kali setelah beberapa bulan (lebay) aku gak posting di blog baru ini, bukan karena aku males (alesan) tapi karena…heheheh males banget.

Yap sesuai dengn judul diatas yaitu Ramadhan, aku mau share beberapa hal tentang ramadhan. Ramadhan tahun ini alhamdulillah fine and happy…for that matter i thank god so much.

mengingat beberapa tahun terakhir, kalo gak salah sih seingatku 4 ramadhan belakangan atau 3 yah lupa juga pokoknya sekitar itu, aku sama sekali enggak bisa merasa khusuk bahwa Ramadhan kadang-kadang malah diuji sama Alloh dengan banyak masalah.

Oke, apa sih yang aku kerjain di Ramadhan tahun ini? gak jauh beda sama ramadhan tahun lalu masih sama ya antara kos dan kantor. Kebetulan aku lagi gak ada klien jadinya yah alhamdulillah bisa pulang tenggo..se tenggo tenggonya. berangkat jam 8 lebih banyak dan pulang dengan sangat tepat waktu (curang)…hehehehe.

Ramadhan tahun ini lebih sibuk dengan rencana-rencana nikahan yang insya Allah akan diadakan sebentar lagi mulai dari pilih model baju pengantin dan milih dekor besok mau gimana. hmmm skip deh buat masalah nikahan tar ditulis di lain waktu aja kalo sudah nikah…pamali kata orang teh.

Nah selain kesibukan diatas, aku juga lagi hobi banget nulis cerpen bahkan aku punya cita-cita nulis novel. Cerpen yang aku tulis saat ini judulnya ‘menunggumu” ini ceritanya masih seputar cinta-cintaan gt…gak tau deh gimana endingnya soalnya as a matter of fact aku ini orangnya gak romantis dan susah memvisusalisasikan sesuatu oia satu lagi aku juga susah ngapalin jalan harus berkali-kali dulu baru apal (iiiissshhh tampak begitu bodoh).

kebiasaan nulis cerpen sebenernya sudah ada sejak jaman SMP wich is dulu isi cerpennya yah itu masih cupu to the max. Paling cuman sekitaran si A suka sama si B, si A suka jalan-jalan dan suka makan permen hahahaa gak nyambung yak…well honestly aku juga udah lupa sih dulu cerpen yang pernah aku bikin kayak apa tapi seinget aku sih ceritanya masih tentang cerita monyet eh salah cinta monyet maskudnya…hihihi

Diawali dengan kebiasaan malesku yang gak suka jalan-jalan dan lebih suka ngerong dan ngendon di kamar ditemani laptop dan buku, tapi bukunya ini bukan buku kuliah atau ilmiah ya lebih klik sama novel atau buku ringan…dan sekotak camilan, mungkin karena itu aku jadi bulat seperti ini.

kenapa sih suka baca? jawabanya simple karena baca itu adalah aktivitas yang lumayan terlihat intelek tapi membutuhkan gerakan yang minim paling cuman gerakan tangan ngebolak-balik lembar kertas dan ganti posisi rebahan kalo lagi di tempat tidur coba bandingkan dengan hobi jalan-jalan travelling kemana-mana capek kan harus jalan kaki, naik angkot, taksi, ojek, bajaj, busway, kopaja, delman atau apalah udah gitu ada potensi panas lagi (hah emang dasar malas,hehehe).

Dulu sih pas kuliah lebih suka nonton bioskop ketimbang baca buku alesannya simple, karena nonton itu lebih murah ketimbang beli buku, dulu paling nonton cuman 15 rebu mahal-mahalnya 35 rebu bandingin sama harga buku yang mahalnya buat mahasiswa tuh selangit, logisnya aja deh…buat beli buku kuliah aja gak kebeli apalagi beli novel dsb mending fotokopi kan…..

oke, kebiasaan baca sebenernya bukan barang baru, tapi emang nge-hitnya dan nge-freaknya baru-baru aja tepatnya baru 2 tahunan lah sejak lulus kuliah S1 sampai sekarang. Aku emang punya banyak keinginan yang pengin diwujudin pertama pengen jadi writterpreneur dan pengusaha fashion…ini emang sih cewek banget…hehehehe kedua pengen kurus, mengingat semenjak kerja di KAP ini badanku jadi bengkak maksimal naiknya gak tanggung-tanggung 10 kg langsung…hadeeeeh agak berat emang. Ketiga pengen bisa make up in orang lagi-lagi pikirannya tentang duit dan bisnis hehehe….kalo misal aku bisa make-up in orang kan lumayan misal yang simple aja deh buat acara wisudaan atau apa…tapi kenapa yah aku gak gitu suka dan actually males kalo harus belajar make up penganten kayaknya ribetnya to the max…ke empat pengen punya tempat makan bukan maksudnya pengen usaha di bidang kulineran…tapi apaaaa ya? hahaha…yang pasti kalo di list keinginannya masih banyak karena sah-sah aja kan kalo mimpi dan keinginan banyak, asal gak ngeganggu orang laen, hehehehe

Well Ramadhan tahun ini aku agak sedikit bersalah mengingat keparnoanku ini membuat aku sedikit agak gimana sama bulan ramadhan harusnya seneng yaaa kalo dateng ramadhan…semoga Alloh bisa maafin aku deh. Oia rencananya juga insya Alloh bareng temen nanti di 10 hari terakhir mau iktikaf, biasanya sih kalo ramadhan tahun sebelumnya iktikafnya pas awal sama akhir tapi kemaren di awal ramadhan ternyata aku sakit, lumayan lama juga 13 harian. Tipe sakitku tuh bukan yang gak bisa kemana-mana dan gak bisa diajakin aktivitas…bisa sih kalo gak salah kemaren cuman 3 harian yang bener2 gak bisa kemana-mana tuh kerjaannya cuman makan tidur minum obat. Di hari ke empat udah jalan ke FX buat ngeliat ke hebohan sisterhood by dianpelangi…sebenernya waktu di FX jalan tuh udah ngos-ngosan banget tapi dasar ya aku, tetep aja semangat buat ngeliat wujud asli dianpelangi sama hanatajima kayak apa…ternyata aku lebih suka hanatajima karena lebih simple dan gak ribet…mmmm tapi aku juga tetep suka dianpelangi kok outfitnya keren-keren.

Kalo gak salah aku sempet juga mampir ke 21, bukan buat nonton tapi buat cari tempat duduk dan minum. Haus..udah tau ya kalo lagi sakit masih aja bandel minumnya es…oreo cocholate blend…kalo gak salah nama minumannya itu pokoknya yang kerasa di lidah itu cuman coklat cair plus oreo sama diatasnya dikasih krim gt enak lah aku sukaaa sampe pesen yang sedeng…hadeeeeh untung aja ya habis balik ke rumah gak muntah-muntah karena sehari sebelum itu, aku sempet minum susu pas malem dan beberapa jam setelah itu semua makanan yang ada di perutku keluar semuanya..sampe lemes.

pokoknya buat ramadhan tahun ini aku bersyukur banget…alhamdulillah ya Alloh semoga di tahun-tahun yang akan datang semuanya bisa menjadi lebih baik lagi, aaaammmiiiin…

well then segini dulu aja ya cas cus nya, nanti kalo kebanyakan cas cus aku gak bisa terusin cerpennya..hehehehe…

May God always bless us…:)

 

Salam Hangat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: