Because I Love You

 

Dalam tayangan Mario Teguh Golden Ways 4 September 2011, saya banyak belajar mengenai indahnya mencintai dan dicintai. Banyak orang yang bilang CINTA terlalu diagung-agungkan dan terlalu dibesar-besarkan. Kalau ada yang bilang pernikahan dengan hanya modal cinta itu tidak akan menjanjikan apapun, bagi saya itu sebaliknya. Pernikahan akan menjadi sehat ketika didasari oleh Cinta yang kuat.

kehilangan cinta adalah sesuatu yang menyakitkan. Cinta akan menggoreskan luka ketika ia tidak lagi bisa berjalan seiring, cinta tidak lagi nikmat ketika rasa hormat hilang, cinta tidak lagi mendamaikan jika ia meninggalkan.

Seorang laki-laki yang mencintai wanitanya akan mampu mengorbankan sesuatu yang besar demi kebahagiaan orang yang dicintainya. Mario teguh pernah mengatakan bahwa “cintailah seseorang seperti kau tak akan pernah terluka”. Saya akan jelaskan, konsep dan logika dari pernyataan itu. Pertama yakinilah bahwa Firman Allah SWT yang intinya mengatakan bahwa wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik kemudian mulailah berjalan dari keimanan itu, jika anda dipisahkan maka imanilah bahwa belahan jiwamu bukanlah dia, Tuhan sedang menyiapkan satu belahan jiwa diluar sana yang sesuai dengan kualitas diri masing-masing. Kedua,Luka karena kehilangan cinta akan membesarkan dan memuliakan kita, kemuliaan dari rasa sakit yang menjerat dan menggelora jiwa itulah yang akan menjadikan kita sebagai pribadi yang besar, pribadi yang belajar, pribadi yang santun dan pribadi yang siap untuk menerima cinta baru yang lebih baik, Ketiga dan yang terakhir adalah imani bahwa setiap jiwa dilahirkan berpasang-pasangan seperti adam dan hawa.

Ada banyak masalah yang muncul ketika dua anak manusia jatuh cinta, mulai dari yang kecil hingga yang besar. Dalam kehidupan sehari-hari banyak perempuan yang mengeluhkan pasangannya lebih mementingkan dirinya ketimbang kebahagiaan bersama sehingga ada sebagian perempuan yang mengatakan bahwa jika kau ingin dicintai oleh laki-laki maka kau harus mengikhlaskan hatimu untuk egonya. Sebagai contoh, Ketika seorang istri yang meminta kepada suaminya untuk tidak merokok kemudian suaminya berkata aku tidak bisa menghentikan kebiasaanku merokok, jika kau mencintaiku maka terimalah aku apa adanya. Jika suami anda berkata demikian, maka anda harus rela menyadari bahwa kecintaannya pada kenikmatan merokok lebih besar daripada kebahagiaan anda. Laki-laki yang memiliki ego seperti itu akan mencintai anda seadanya tetapi ia ingin dicintai apa adanya. Cinta memberikan suatu pertumbuhan yang mengejutkan hingga seorang yang mencintai kekasihnya mampu untuk menerobos logika dan rela mengorbankan segala hal demi kebahagiaan orang yang ia cintai.

Ketika anda mencintai seseorang, tanyakanlah pada hati anda “apa yang membuat dia layak untuk dicintai”?lalu katakanlah pada diri anda sendiri, Hati..cintailah jiwa ini karena apa yang telah ia jadikan pada diriku dan kemudian .Kecintaan pada harta, rupa, pangkat dan jabatan tidak menjadikan anda bahagia karena ia akan lekang oleh waktu namun ketika anda mencintai seseorang karena apa yang telah ia jadikan pada diri anda, maka ia akan membesarkan hidup anda dengan kecintaanya. Jiwa yang mencintai pasangannya akan mampu menyeberangi Ngarai dan mendaki gunung untuk anda asal anda bisa bahagia bersamanya. Kemudian ketika anda dicintai oleh orang yang mampu membesarkan hidup anda tanyakanlah pada diri anda sendiri “apa yang membuat anda layak dicintai olehnya”? karena cinta yang muda dan berkesinambungan adalah cinta yang menyediakan keseiringan. Tidak ada satu jiwapun di dunia ini yang mampu bertahan dalam penderitaan karena cintanya tidak dihargai, dihormati dan dirinya tidak ditempatkan pada tempat yang akan menjadikan ia pribadi besar yang mulia.

Menikah adalah suatu awal kehidupan cinta maka ketika anda ingin menikahi pasangan anda, pastikan bahwa anda mencintainya karena sejatinya cinta akan menyediakan Penerimaan dan Maaf dalam seburuk-buruk keadaan. ketika rumahtangga anda diterpa badai masalah,cinta akan menyediakan penerimaan dan menyediakan maaf untuk kembali bisa menerima pasangan anda dan melanjutkan biduk rumahtangga.

Jika anda meniatkan untuk menikahi pasangan anda karena anda kesepian, anda sendirian, anda ingin ditemani, dilayani, dan dipenuhi kebutuhan biologisnya maka kebahagiaan anda akan selesai ketika semua kebutuhan tersebut sudah terpenuhi. Jika ia diterpa badai masalah dan cobaan, ia tidak akan bertumbuh mengejutkan dan melampaui batas logikanya untuk menjadikan dirinya sebagai pelayan bagi keutuhan rumahtangga namun bisa jadi yang dia lakukan adalah mencoba mencari belahan jiwa lain yang ‘lebih baik dan lebih mendamaikan” dan yang bisa memenuhi tujuan pemenuhan niat awal dia untuk menikah.Kemudian ketika ia berkorban dengan alasan kecintaannya pada anak-anak tanpa ia mampu untuk memaafkan dan menerima anda karena ia  mencintai anda maka seorang suami hanya akan penyiksa istri yang paling kejam.

Because I love you, mungkin bagi anda ia tidak menjanjikan rumah mewah, mobil mewah, pakaian mahal, dan tur keliling eropa namun ia akan menyediakan anda ketenangan, kedamaian, dan pelukan hangat ketika tidak ada satu orangpun yang bisa berada disamping anda untuk mendamaikan hati anda yang sedang diterpa penderitaan. Hati mempunyai pilihan masing-masing untuk tiap hal yang ia cintai dan itu tidak bisa tergantikan oleh apapun dan siapapun, ia tahu siapa yang ia cinta. Sekiranya anda berpikir bahwa anda mampu melupakan orang yang telah mencintai dan membesarkan anda yang hidupnya anda sia-siakan dan ketulusannya anda maknai sebagai sebuah free gift cuma-cuma, maka suatu saat nanti hati anda akan menjadi cermin dan logika anda akan menjadi sebuah pedang yang tajam ketika kehidupan anda mulai dikerdilkan oleh jiwa baru yang mungkin anda anggap bisa bertumbuh dalam kedamaian bersamanya.

Cinta tidak memberikan anda tangis dan penderitaan namun ia menyediakan kebahagiaan, kemuliaan dan kebesaran. Ketegasan tanpa cinta dan kasihsayang akan dirasa sebagai kekasaran, Jika anda sebagai orangtua yang mencintai anak-anak anda maka ketegasan anda dalam menyampaikan suatu kebaikan harus dilakukan dan didasari oleh kasih sayang sehingga ia tidak akan terasa sebagai kekasaran.

Begitu besarnya dampak cinta bagi kehidupan hingga ada begitu banyak orang yang mengabaikan dan terabaikan oleh cinta menjadi  begitu menderita. Begitu banyak perceraian, begitu banyak kekasih yang terluka dan hidup menderita, begitu banyak anak yang terabaikan oleh orangtuanya karena cinta yang terluka. Berhati-hatilah dengan cinta karena ia bisa menjadi hal yang membuat anda bahagia sekaligus mati karenanya.

Cinta sejati terkadang hanya datang satu kali dalam hidup, maka jika anda menemukannya jagalah ia hingga ia mampu menjadi pendamai hidup anda karena Ia sejatinya akan menemani dan mengukir cerita cinta paling indah di hidup anda yang mampu menjadi rumah paling nyaman.

%d bloggers like this: